Diberdayakan oleh Blogger.

Biadab, di Depan Publik ISIS Memperkosa Tawanan Yazidi

Suasana haru menyelimuti pertemuan kembali warga Yazidi yang telah ditawan ISIS sejak pertengahan tahun lalu, dengan keluarganya di Kirkuk...

Suasana haru menyelimuti pertemuan kembali warga Yazidi yang telah ditawan ISIS sejak pertengahan tahun lalu, dengan keluarganya di Kirkuk, Irak. terlihat seorang wanita berlari dan menangis di sabut keluarga, Foto : cnnindonesia.com
Bentang News, Irak - Warga Yazidi yang baru saja dibebaskan oleh ISIS, berbagi cerita mengerikan mengenai pengalaman mereka saat ditawan oleh kelompok militan itu.Saat diculik, mayoritas gadis-gadis Yazidi direbut paksa dari keluarga mereka, lalu kemudian disiksa bahkan diperkosa di depan umum oleh dua atau tiga orang jihadi ISIS.

ISIS membebaskan sebanyak 216 warga Yazidi Rabu lalu. Mereka ini adalah korban penculikan saat ISIS merebut wilayah Sinjar pada pertengahan 2014, lalu yang lalu dibawa ke Kirkuk, kota Irak yang berada dalam genggaman mereka.

Dilansir oleh International Business Times, menurut Tom Robinson dari Rise Foundation yang bekerja dengan para pengungsi di Kurdistan, para tawanan ini dibebaskan setelah dibayar.

“Ini terjadi cukup sering. Uang yang besar sebagai ganti pembebasan wanita dan anak-anak yang ditangkap,” kata Robinson.

Kaum Yazidi dianggap sebagai “penyembah setan” oleh ISIS. Sebelum konflik, mereka hidup di wilayah barat laut Turki, barat laut Suriah dan tenggara Turki.

"Mereka diperlakukan dengan sangat buruk, mereka dipaksa untuk masuk Islam dan sholat," ujar Robinson.

Beberapa diperlakukan dengan baik, namun banyak yang dipukul dan disiksa karena tak menuruti ISIS.

Ziyad Shammo Khalaf, yang berkerja dengan organisasi Yazda untuk mendukung korban Yazidi, mengatakan bahwa anak-anak dipisahkan dari ibu mereka dan “didistribusikan di rumah-rumah” di Mosul dan Tal Afar.

“Jika anda datang dan duduk dengan gadis-gadis ini, anda akan mendengar cerita yang berbeda dari tiap gadis. Banyak dari mereka dijual ke anggota ISIS, mereka diperkosa…di depan publik, oleh dua atau tiga orang sekaligus. Mereka disiksa, dipukul dan menjadi objek kekerasan,” kata Khalaf pada IBT.

Kekejaman yang dialami oleh budak seks Yazidi pernah dirilis sebelumnya oleh Amnesty International pada November 2014. Dalam laporan setebal 87 halaman itu, termuat cerita seorang anak perempuan yang diperkosa berulang kali dan dijual sebagai budak seks ISIS.

Laporan itu mengungkapkan selain dijual, anak-anak Yazidi juga diberikan pada tentara ISIS sebagai “hadiah”. (stu/cnnindonesia.com)

COMMENTS

Nama

Banda Aceh,1,Daerah,4,Ekonomi,2,Foto,1,Headline,38,Health,13,Infotainment,13,Inspiratif,3,Internasional,35,Kriminal,6,Lifestyle,6,Mafia,1,MEA,1,Nasional,29,News,6,Pendidikan,2,Peristiwa,4,Politik,2,Prostitusi,2,Semarang,1,Teknologi,2,Video,10,
ltr
item
Bentang News: Biadab, di Depan Publik ISIS Memperkosa Tawanan Yazidi
Biadab, di Depan Publik ISIS Memperkosa Tawanan Yazidi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjaptA6vRBblk9Vts-TRrHxYyZmLR7pgymmRrw7rRGPf3nNNLQVy4LzOrQ15qPvfutIc3TusEmpsEm3i3PmoMZYCTnturLLHrWnxpPgYNdeLJERi8p728zyqjJ9FADPHwVN_Z2uPwLOt2k/s1600/warga+yazidi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjaptA6vRBblk9Vts-TRrHxYyZmLR7pgymmRrw7rRGPf3nNNLQVy4LzOrQ15qPvfutIc3TusEmpsEm3i3PmoMZYCTnturLLHrWnxpPgYNdeLJERi8p728zyqjJ9FADPHwVN_Z2uPwLOt2k/s72-c/warga+yazidi.jpg
Bentang News
http://bentangnews.blogspot.com/2015/04/biadab-di-depan-publik-isis-memperkosa-tawanan-yazidi.html
http://bentangnews.blogspot.com/
http://bentangnews.blogspot.com/
http://bentangnews.blogspot.com/2015/04/biadab-di-depan-publik-isis-memperkosa-tawanan-yazidi.html
true
1580990779723908970
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy